Senin, 07 Maret 2011

Menginstal authority certificate pada nokia s40

Pada kesempatan ini  saya akan berbagi pengalaman bagaimana memasang / menginstal authority certificate pada handphone java. Kebetulan hape yang saya gunakan kali ini yaitu pada nokia 6303 classic, namun tentunya cara ini juga bisa digunakan pada handphone tipe lain yang berjenis java, contohnya nokia 2630 classic, dll. Namun sebelum
melangkah lebih jauh, akan saya jelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan authority certificate. Mungkin bagi sebagian orang, hal ini belum pernah dialamai. Dimana handphone yang anda miliki tiba-tiba saja kehilangan semua aplikasi bawaan yang sudah terpasang di handphone tersebut. Ntah apa penyebabnya, namun hal ini tentu sangat merugikan, meski pada dasarnya aplikasi tersebut masih bisa didownload lagi melalui situs resmi yang ada. Namun yang sangat disayangkan yaitu ketika authority certificate yang ada di handphone anda juga ikut hilang. Padahal fungsi dari authority certificate ini lumayan penting yaitu ketika akan mendownload aplikasi yg ber-signd, jika handphone tesebut tidak memiliki sertifikat, pasti tidak akan bisa memakai aplikasi yang signd version/bersertifikat. Nah solusi nya, kita harus menambahkan sertifikat di handphone kita. Selain itu, dengan kita memasang sertifikat di handphone & kita instal aplikasi signd ,kita bisa mengatur akses aplikasi seperti READ~WRITE data ke "selalu di izinkan" , jadi setiap mau mengakses data,ga bakalan nanya2 lg , tidak seperti aplikasi yg unsignd/tidak bersertifikat ,setiap mau mengakses data,konek internet SELALU BERTANYA, dan ini tentu sangat merepotkan ! di sini akan saya berikan langkah-langkah untuk memasang kembali authority certificate yang sudah hilang tersebut.
  1. Langkah pertama menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, yaitu : Kabel data untuk handphone, dan 1 unit Komputer.
Selain itu juga kita juga membutuhkan aplikasi pendukung yaitu: Oxycube, dan file authority certificate yang bisa anda download pada alamat berikut ini:
  1. Instal program Oxycube di computer anda.
  2. Setelah program Oxycube terpasang di computer, jalankan aplikasi tersebut, dan koneksikan handphone anda ke computer.
  3. Setelah HP ter deteksi, masuk k C:/hiddenfolder/certificate/auth trus klik kanan New file. Cari file dari authority certificate yang sudah anda simpan, blog smua,klik open. Otomatis sertificat authority udah trsimpan. Sekarang masuk ke C:/hiddenfolder/certificate/user , seperti cara pertama, masukan sertifikat user nya dan selesai . Sekarang handphone anda sudah terpasang sertifikat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar