Senin, 04 April 2011

setting modem hp di komputer dengan layanan operator im3

Berikut ini adalah cara bagaimana setting computer secara manual untuk modem hp di computer dengan menggunakan layanan operator im3 dari indosat. Di sini saya menggunakan tipe nokia 6303c, namun cara ini juga bisa digunakan pada tipe hp lain selain nokia. Langkah-langkahnya yaitu:


1.    1. Pastikan anda sudah  menginstal driver modem dari hp yang anda gunakan .
2.    2. Silahkan koneksikan hp ke computer dengan menggunakan bantuan kabel, atau Bluetooth. Namun di sini lebih saya anjurkan menggunakan kabel.
3.    3. Masuk ke control panel, pilih network connection, lalu pilih new connection wizard. Maka akan muncul kotak baru.
4.    4. Pilih connect to the internet. Kemudian next, lalu Pilih setup my connection manually, dan pilih Connect using a dial up modem silahkan isi ISP Name sesuai dengan yang anda inginkan, misalnya indosatgprs.
5.    5. Lalu phone number ketikkan dengan *99***1#
6.    6. Kemudian usernamenya isikan dengan gprs dan passwordnya adalah im3
7.    7.  Lalu finish
Sampai di sini perjalanan kita belum selesai. Silahkan masuk ke control panel lagi, kemudian pilih phone and modem option, akan muncul kotak baru kemudian pada tab modem anda pilih properties, kemudian muncul kotak baru lagi, lalu anda masuk pada tab advance dan ketikkan parameter berikut ini:
+cgdcont=1,”IP”,www.indosat-m3.net
Lalu klik OK. Maka dengan ini setting modem computer anda sudah siap digunakan untuk berselancar di dunia maya.

2 komentar: